Buat Calon Mahasiswa Jurusan Antropologi.

Dibuat oleh Admin Road To PTN - Road To PTN

27 Sep 2020

Buat Calon Mahasiswa Jurusan Antropologi.

Kalian pasti sering mendengar atau membaca berbagai jurusan di dunia perkuliahan, contohnya saja jurusan Antropologi. Tidak asing lagi bukan, tapi kebanyakan yang ragu terhadap jurusan ini, padahal di dalam jurusan ini terdapat mata kuliah yang asik ga membosankan. Mau tahu beberapa mata kuliah jurusan Antropologi? Simak ulasan berikut.

Antropologi Pariwisata

Buat kamu yang suka banget jalan-jalan, mata kuliah ini bisa dibilang pas buat kamu. Antropologi pariwisata lebih membahas tentang bagaimana prespektif masyarakat terhadap sebuah pariwisata. Nah, melalui mata kuliah ini nanti kalian akan melakukan sebuah riset plus sambil jalan-jalan. Asyik, kan?

Antropologi Ragawi

Mata kuliah antropologi ragawi ini membahas tentang raga atau tubuh manusia. Di mata kuliah ini kalian bakal mengenal bagaimana, sih perkembangan tubuh manusia sejak zaman purba. Mata kuliah ini juga sedikit banyak membahas tentang pelajaran biologi semasa sekolah dulu, lho!

Selain itu jika ingin fokus dalam bidang ini, kalian bisa menjadi ahli forensik, lho!

Antropologi Maritim

Antropologi maritim ini mempelajari bagaimana kehidupan masyarakat di daerah pesisir dan kebudayaan maritim. Di Universitas Brawijaya ketika mempelajari mata kuliah ini kalian akan mendapatkan kuliah lapangan di daerah pesisir dan di sana akan mempelajari bagaimana prespektif masyarakat sekitar dalam aspek-aspek tertentu, guys. Lumayan, kan kalian bisa riset sambil jalan-jalan, yuhu!

Antropologi Kesehatan

Antropologi kesehatan ini membahas tentang kesehatan yang ada di masyarkat. Berbeda dengan bidang kesehatan lainnya, di sini kalian lebih difokuskan belajar tentang pluralisme dalam kesehatan. Kita akan diberi informasi tentang cara penyembuhan penyakit dengan menggunakan pluralisme kesehatan. Menarik, ya!

Antropologi Museum

Antropologi museum ini membahas tentang latar belakang sebuah museum didirikan dan bagaimana pengelolaan sebuah museum. Disini kalian bakal tahu museum dapat dikategorikan dalam beberapa bagian.

Antropologi Pembangunan

Kalau mata kuliah antropologi pembangunan ini kalian lebih difokuskan mempelajari tentang bagaimana kita dapat mengkritisi permasalahan pembangunan. Apalagi saat ini permasalahan pembangunan sangat rentan sekali kan, guys.

Antropologi Pangan dan Kuliner

Nah, ini buat pecinta kuliner sangat cocok karena di mata kuliah ini kalian bisa membuat riset tentang permasalahan pangan dan kuliner. Di sini kalian bisa mencari pembahasan mengenai kuliner, bisa kuliner nusantara Indonesia maupun mancanegara. Asyik, kan? Sambil riset kita juga bisa sekalian mencicipi aneka kuliner.

Wah ternyata banyak yang seru yah mata kuliah di dalam jurusan Antropologi ini.

Jadi kalian masih ragu untuk ambil jurusan ini?

+++++
Khusus kedinasan kesini https://www.instagram.com/roadtoptk/

LINE Road To PTN https://line.me/R/ti/p/@afz8450i
Instagram Road To PTN https://www.instagram.com/roadtoptn
Youtube Road To PTN https://www.youtube.com/channel/UCIjJYtU7fnrhGWP3lX9QJKw
Facebook Road To PTN https://www.facebook.com/roadtoptn/
Twitter Road To PTN https://twitter.com/roadtoptn

#Roadtoptn - Mari Memberi Manfaat